Tongkat Ali – Pasak Bumi Dalam Penelitian

19 04 2008

Akar Tongkat Ali sudah dikenal lama sebagai tumbuhan afrodisiak. Penelitian farmakologis yang dilakukan oleh Prof. Dr. Johari Mohd. Saad, dari Universitas Malaya, menggunakan tikus sebagai hewan percobaan membuktikan hal itu. Ekstrak Tongkat Ali membuat tikus jantan menjadi sangat aktif terhadap tikus betina.

Zat bioaktif yang membuat tikus jantan menjadi sangat aktif tersebut diperkirakan adalah senyawa kuasinoid. Dari percobaan diketahui, tikus jantan yang diberi ekstrak akar Tongkat Ali menjadi lebih aktif terhadap tikus betina ketimbang tikus jantan yang tidak mendapat ekstrak yang sama.

Bahkan karena begitu aktifnya, tikus jantan sampai menabrak dinding pemisah kandang agar bisa masuk ke kandang betina. Sebaliknya, tikus jantan yang tidak beri ekstrak akar Tongkat Ali berlaku biasa saja. Menurut Penelitian Prof. Dr. Johari Mohd. Saad jumlah sperma tikus jantan itu juga meningkat dan gerakannya lebih cepat dibandingkan dengan yang tidak diberi ekstrak akar Tongkat Ali.

Hal ini Ini diperkuat oleh penelitian H.H. Ang dan MIK. Sim yang menunjukan bahwa ekstrak akar Tongkat Ali benar-benar membangkitkan nafsu seksual tikus jantan sampai berkali-kali menunggangi tikus betina, mengalami ejakulasi, dan sebagainya. Penelitian yang sama bahkan menunjukkan ekstrak akar Tongkat Ali dapat meningkatkan indeks ereksi penis tikus jantan. >>> BACA


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: