Sulit Dapat Keturunan Karena Jumlah Sperma Kurang Dan Lemah

19 04 2008

Pemakaian ponsel berlebihan ternyata dapat mengakibatkan kerusakan pada sperma pria. Sebuah penelitian dilakukan pada 361 pria di sebuah klinik kesuburan di New York. Demikian dikutip detikhot dari MSNBC, Senin (18/2/2008).

Rata-rata pria yang menggunakan ponsel berjam-jam setiap harinya memiliki jumlah sperma yang lebih sedikit dari pria lain. Selain itu sperma yang dihasilkan pun memiliki kualitas yang buruk.

Hal tersebut disebabkan karena gelombang elektromagnetik pada ponsel dapat merusak tubuh termasuk DNA dan produksi sperma pada pria.

Dalam penelitian itu terungkap, pria yang memiliki jumlah dan kualitas sperma yang rendah biasanya memakai ponsel lebih dari empat jam setiap hari. Sedangkan pria dengan pemakaian ponsel lebih sebentar memiliki jumlah dan kualitas sperma yang normal.(detikhot)

Berita terkait:
Sebuah riset medis terbaru AS menunjukkan, bahwa laki-laki yang mengunakan handphone lebih dari 4 jam setiap hari, bukan saja jumlah sel maninya kurang dari 40% dibanding laki-laki yang persentase pemakaian handphone-nya lebih rendah, bahkan mutu sel maninya juga kurang, kemampuan memiliki anak juga menurun.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa ketika kita mengaktifkan handphone, handphone akan menghantar gelombang radio ke pusat handphone, dan gelombang radio manapun juga sedikit banyak akan terserap oleh tubuh, yang berdampak terhadap kesehatan kita. Proses ini di sebut radiasi handphone. >>> BACA


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: