KEPUTIHAN

28 06 2007

Hampir setiap wanita pernah mengalami apa yang disebut dengan keputihan. Keputihan ini bahkan bisa terjadi pada laki-laki. Penyebab keputihan atau pektay bermacam – macam.

Normalnya vagina memproduksi cairan yang berwarna bening, tidak berbau, tidak berwarna yang berfungsi sebagai sistem perlindungan alami, mengurangi gesekan dinding vagina saat berjalan dan saat melakukan hubungan seksual. Di jaringan vagina juga hidup kuman pelindung yang berfungsi menjaga keseimbangan ekosistem vagina.

Kondisi ini bisa terganggu pada beberapa kondisi hormonal, “misalnya, saat stres, menjelang dan setelah haid, kelelahan, diabetes, saat terangsang, hamil, atau mengonsumsi obat-obat hormonal seperti pil KB,”. Gangguan ini membuat cairan vagina yang keluar sedikit berlebih. Inilah yang disebut keputihan (lekore atau flour albus). Keputihan akibat perubahan hormonal biasanya masih dalam taraf normal karena tidak ada perubahan warna, bau, atau rasa gatal.

Ada pula keputihan yang sifatnya abnormal yang umumnya dipicu kuman penyakit (pathogen) dan menyebabkan infeksi. Akibatnya, timbul gejala – gejala yang sangat mengganggu, seperti berubahnya warna cairan menjadi kekuningan hingga kehijauan, jumlah berlebih, dan berbau serta menimbulkan rasa gatal didaerah sekitar vagina. (Sumber : http://www.tabloidnova.com).

Salah satu cara untuk mengatasi keputihan yang aman yaitu dengan terapi ramuan herbal alami. Adapun resep ramuan herbal untuk mengobati keputihan bisa di lihat di http://software-komputer.blogspot.com.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: